Mengenal Budaya Kerja Kantoran

Budaya kerja adalah suatu falsafah didasari pandangan hidup sebagai nilai- nilai yang menjadi sifat, kebiasaan dan juga pendorong yang dibudayakan dalam suatu kelompok dam tercermin dalam sikap menjadi perilaku, cita-cita, pendapat, pandangan serta tindakan yang terwujud sebagai bekerja.

Mengendal Budaya Kerja

Apa yang dimaksud dengan budaya kerja?

Budaya kerja adalah kumpulan kualitas, cara berperilaku, kebiasaan, dan praktik yang menggambarkan sebuah perusahaan. Budaya ini merupakan hasil dari gabungan dari misi dan visi perusahaan, serta kebijakan, prosedur, dan harapan perusahaan terhadap perilaku karyawannya.

Apa tujuan dari budaya kerja?

Manfaat budaya kerja yaitu mengubah sikap dan perilaku seseorang untuk meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan kepuasan bekerja dan pelanggan, pengawasan fungsional, dan mengurangi pemborosan, menjamin hasil kerja berkualitas, memperkuat jaringan kerja, menjamin keterbukaan, membangun kebersamaan.

Jenis jenis budaya organisasi

Budaya Klan: menekankan kolaborasi antar tim dan struktur horizontal. Budaya Adhocracy: memungkinkan individu untuk berbagi ide dan mendorong perusahaan untuk mengambil risiko. Budaya Pasar: berfokus pada kesuksesan finansial dan bagaimana setiap karyawan berkontribusi terhadap pendapatan.


Share: