SIMBA PD Pontren, Layanan Bantuan dari Kemenag

SIMBA PD Pontren adalah singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren yang Mudah dan Akuntabel.

SIMBA PD Pontren dikelola oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai upaya pemerintah dalam afirmasi dan fasilitasi terhadap Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam (MDT- LPQ).

SIMBA PD Pontren

Di dalam situs remsi SIMBA PD Pontren diberikan peringatan kepada seluruh penggunan layanan bantuan SIMBA PD Pontren. Bunyi peringatan tersebut sebagai berikut:

Harap waspada dengan segala bentuk penipuan pemberian bantuan yang mengatas namakan Kementerian Agama. Pemberian bantuan tidak dipungut biaya. Segala informasi pengelolaan bantuan hanya disampaikan melalui tata persuratan resmi (tanda tangan elektronik) yang bisa dicek validasinya dengan mengikuti keterangan pada bagian bawah surat (Token Surat) dan/atau melalui Akun SIMBA masing-masing. (Aplikasi SIMBA PD Pontren)

Juknis Aplikasi SIMBA PD Pontren

Juknis SIMBA PD Pontren bisa dibaca dan didalami melalui akses link berikut ini: Juknis SIMBA PD Pontren.

Pengumuman SIMBA PD Pontren

Setiap bantuan yang diajukan melalui Layanan Bantuan SIMBA PD Pontren, maka Pengumuman SIMBA PD Pontren bisa dilihat langsung di situs resmi SIMBA PD Pontren berikut ini: https://simba.kemenag.go.id/

Jika belum ada pengumuman resmi pada laman situs SIMBA PD Pontren Kemenag, maka diharapkan bersabar untuk menunggu hingga akhir periode pengajuan bantuan selesai.

Baca juga artikel tentang: Budaya Kerja Kemenag.


Share: